Dua Perjalanan KA Siliwangi Batal Akibat Gogosan Rel Kereta

Kamis, 17 Februari 2022 – 21:30 WIB
Dua Perjalanan KA Siliwangi Batal Akibat Gogosan Rel Kereta - JPNN.com Jabar
Kondisi gogosan rel kereta api yang disebabkan curah hujan tinggi, menyebabkan dua perjalanan KA lokal Siliwangi batal berangkat. (Tim Humas PT KAI)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dua perjalanan kereta api lokal Siliwangi terhambat akibat gogosan atau longsoran tanah di bawah rel kereta api di petak jalan Sukabumi - Gandsoli, tepatnya di Km 59+8/9.

Gogosan sepanjang lima meter dan km 60+3/4 sepanjang Lk 4 meter tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi di lokasi sejak sore hari.

"Pada pukul 17.43 di petak jalan Sukabumi - Gandsoli, tepatnya di Km 59+8/9. terdapat gogosan yang disebabkan curah hujan yang tinggi di lokasi dan masih berlangsung sampai saat ini," kata Manager Humas DAOP 2 Bandung Kuswardoyo melalui keterangan resminya, Kamis (17/2).

Saat ini di lokasi dipasang semboyan 3 atau tidak dapat dilalui oleh perjalanan kereta api.

Kuswardoyo menjelaskan, akibatnya terdapat dua perjalanan kereta api lokasi Siliwangi yang terhambat, yaitu KA 440 dari Sukabumi ke Cipatat yang semestinya berangkat pukul 17.45 dan KA 439 dari Cipatat ke Sukabumi yang semestinya berangkat pukul. 20.35.

"Kami atas nama PT KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bagi semua pengguna jasa KA, khususnya KA Siliwangi di lintas Sukabumi - Cipatat," ujarnya.

Kuswardoyo menambahkan, saat ini petugas tengah berupaya menyelesaikan gogosan tersebut di tengah hujan yang masih mengguyur lokasi.

"Bagi pengguna KA Siliwangi, khususnya KA 440 dan 439, dimohon untuk dapat memilih moda transportasi lain, dikarenakan perbaikan diperkirakan cukup lama, maka perjalanan KA tersebut terpaksa kami batalkan," katanya. (mcr27/jpnn)

Akibat gogosan rel kereta yang disebabkan curah hujan tinggi, dua perjalanan kereta api lokasi Siliwangi batal berangkat.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News