Tiga Hari Ganjil-Genap, Sebegini Jumlah Kendaraan yang Diputarbalikkan di Bandung

Senin, 14 Februari 2022 – 21:02 WIB
Tiga Hari Ganjil-Genap, Sebegini Jumlah Kendaraan yang Diputarbalikkan di Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas kepolisian memberlakukan sistem ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan kendaraan diputarbalikkan selama pelaksanaan ganjil-genap di gerbang tol Kota Bandung. 

Kendaraan yang diputarbalikkan didominasi berpelat nomor B atau berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, selama tiga hari pelaksanaan ganjil-genap, Jum'at-Minggu (11-13/2). 

Kemungkinan pelaksanaan ganjil-genap ini akan kembali dilanjutkan di akhir pekan ini. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, sebanyak 2.572 kendaraan diputarbalikkan karena tidak sesuai persyaratan untuk masuk ke Kota Bandung.

"Sepertinya dilanjut (akhir pekan ini)," kata Asep dikonfirmasi, Senin (14/2). 

Asep menjelaskan, berdasarkan data, selain memutarbalikkan kendaraan, tercatat ada 9.300 kendaraan yang diperkenankan masuk ke wilayah Bandung Raya.

Pasalnya, kendaraan ini memenuhi syarat untuk melintas. 

Sementara itu, terkait persentase penurunan kendaraan yang masuk ke Bandung, Asep menyebut, pihaknya tengah menghitungnya.

Ribuan kendaraan diputarbalikan dalam pelaksanaan ganjil-genap di lima gerbang tol Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News