KemenPUPR: Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat Rampung 17 Maret

Sabtu, 11 Maret 2023 – 21:10 WIB
KemenPUPR: Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat Rampung 17 Maret - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan tanggal 17 Maret 2023, renovasi Stadion Si Jalak Harupat (SIJH), Soreang, Kabupaten Bandung harus sudah selesai.

Hal itu disampaikan Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR Essy Asiah saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat meninjau SIJH menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Kata Essy, masih ada sejumlah perbaikan yang dilakukan di Si Jalak Harupat itu mulai dari bagian tribun, hingga bagian arena atletik di sekeliling lapangan.

“Beberapa catatan (perbaikan) itu tribun untuk media, kursi VIP juga kami tangani, akan datang kursinya, dan beberapa lainnya itu menurunkan kaca pembatas, di bawah 1 meter,” kata Essy di SIJH, Sabtu (11/3).

Di samping itu, Ia pun meminta pemerintah daerah memperbaiki aspal di sekitar Stadion Si Jalak Harupat. Maksimal, katanya, perbaikan itu harus selesai pada 17 Maret 2023.

“Sekarang semuanya sedang on progres, kami harap Maret ini sebelum FIFA tiba, ini sudah beres,” sambungnya.

Adapun pihak FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pengecekan enam stadion yang direncanakan menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 21 – 27 Maret 2023.

“Kami hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kami bisa perbaiki sedini mungkin,” ucap Ketum PSSI Erick Thohir di tempat yang sama.

Kementerian PUPR menargetkan tanggal 17 Maret, renovasi Stadion Si Jalak Harupat harus sudah selesai. Begini instruksinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News