Dinkes Depok dan BBTKLPP Awasi Kandungan Merkuri Pada Makanan Hingga Kosmetik

Jumat, 10 Maret 2023 – 19:55 WIB
Dinkes Depok dan BBTKLPP Awasi Kandungan Merkuri Pada Makanan Hingga Kosmetik - JPNN.com Jabar
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta awasi kandungan merkuri pada makanan hingga kosmetik. Foto: dok. Citra Kosmetika Industri

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, melakukan pengambilan sampel kandungan merkuri di tujuh lokasi di Kota Depok.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Depok, Zakiah mengatakan bahwa terdapat tiga jenis sampel yang diambil untuk dilakukan pengujian di laboratorium.

"Sampel berisiko yang dilakukan pemeriksaan yaitu seafood, kosmetik dan air lindi,” ucapnya, Jumat (10/3).

Dirinya menyebut ada tujuh lokasi yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan sampel di Kota Depok.

“Lokasi pengambilan sampel dilakukan di Pasar Musi, Pasar Agung, Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Pucung Raya, Pasar Kemiri Muka, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung,” tuturnya.

Zakiah mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi hal yang baik bagi Kota Depok untuk mengetahui cemaran logam merkuri.

“Tentu ini adalah poin positif, untuk mengetahui gambaran cemaran logam merkuri pada pangan seafood dan juga kosmetik di Kota Depok," jelasnya.

Dia menerangkan bahwa kegiatan ini akan kembali dilakukan pada 14 hingga 15 Maret 2023.

Dinkes Depok bersama dengan BBTKLPP lakukan pengambilan sampel cemaran merkuri di tujuh lokasi, meliputi seafood, kosmetik, dan air lindi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News