Renovasi Lapangan Sepak Bola UNI Bandung Habiskan Dana Miliaran Rupiah

Minggu, 30 Oktober 2022 – 17:45 WIB
Renovasi Lapangan Sepak Bola UNI Bandung Habiskan Dana Miliaran Rupiah - JPNN.com Jabar
Eks komentator sepak bola yang juga CEO Jebreetmedia Valentino Simanjuntak, saat ditemui di Lapang Sepak Bola UNI, Jalan Baturaden Raya, Kota Bandung, Minggu (30/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lapang sepak bola UNI yang berlokasi di Jalan Baturaden Raya, Kota Bandung akan segera diperbaiki.

Perbaikan lapangan itu diinisiasi oleh Jebreetmedia yang dipimpin Valentino Simanjuntak.

CEO Jebreetmedia, Valentino Simanjuntak menuturkan wacana renovasi lapangan tersebut muncul sejak ulang tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI pada Juni 2022.

Keinginan memperbaiki lapangan itu semakin kuat ketika dia datang ke lokasi dan melihat kondisi yang dinilainya kurang layak untuk sekelas tempat latihan calon-calon pesepak bola profesional itu.

Apalagi, lapangan tersebut identik dengan SSB UNI (Uitspanning na Inspanning) yang merupakan salah satu sekolah bola tertua di Indonesia.

“Saya datang sewaktu ulang tahun UNI pada Juni kemarin, kemudian main ke sini dan ternyata berdebu. Kemudian mengobrol-ngobrol kalau lapangan ini butuh direnovasi, karena ini sangat vital untuk siswa-siswa di sini,” katanya ditemui seusai testimoni match di Lapang UNI Bandung, Minggu (30/10),

Valentino paham kalau lapang sepak bola UNI sangat melekat dengan sejarah SSB-nya. Namun, dia menyebut kalau renovasi ini bukan untuk mengubah sejarah yang sudah tercipta, tetapi menambah kualitas para pemain jebolan di sini.

“Poin utamanya kami bukan mau mengubah sejarah, kami ingin menambah kualitas lapangan agar jebolan pemain UNI yang memang banyak sekali ini bisa lebih ramai dan berprestasi lagi,” tuturnya.

Lapangan sepak bola UNI Bandung akan segera diperbaiki dan ditargetlan rampung pada Februari 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News