Piala Dunia U-17 Jadi Langkah Indonesia Menuju Penyelenggaraan Turnamen Senior

Minggu, 12 November 2023 – 20:00 WIB
Piala Dunia U-17 Jadi Langkah Indonesia Menuju Penyelenggaraan Turnamen Senior - JPNN.com Jabar
Suasana pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha Destria menyampaikan bahwa perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia saat ini menjadi langkah kecil yang dilakukan pemerintah untuk bisa menggelar penyelenggaraan turnamen FIFA yang lebih megah dan besar lagi.

Dengan segala persiapan yang ada, panitia mampu mengorganisir berbagai hal agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Ini adalah awal mula bagi Piala Dunia U-17, awal mula turnamen FIFA yang sempat digadang-gadang untuk jadi tuan rumah piala dunia timnas senior,” kata Tisha ditemui di Bandung, Minggu (12/11).

Menurut dia, Piala Dunia U-17 menjadi uji coba untuk Indonesia menuju kegiatan yang lebih besar. Targetnya adalah Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk timnas senior.

Lebih lanjut, Tisha meyebut dirinya ingin selalu membuktikan kepada dunia bahwa masyarakat Indonesia gila bola.

Artinya, masyarakat yang senang menyaksikan sepak bola dan melihat aksi para pemain muda, termasuk yang bermain dalam ajang Piala Dunia U-17.

“Tadi malam saya dapat laporan bahwa Bandung berjalan lancar. Armada datang tiga bus sekaligus dengan saat antrean memcapai 50 meter. Kami monitor terus areanya supaya keluarga dan para penonton bisa nyaman,” tutur dia.

Tisha menambahkan dalam tiga penyelenggaraan piala dunia di Indonesia, hasilnya cukup memuaskan. Masyarakat bisa menikmati perhelatan tersebut dengan nyaman.

Waketum PSSI Ratu Tisha menyampaikan bahwa perhelatan Piala Dunia U-17 adalah uji coba menuju gelaran yang lebih megah dan besar, yakni timnas senior.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News