Bicara Soal Calon Ketum PSSI KLB, Dede Yusuf: Sosoknya Harus Dekat Dengan Penguasa!

Minggu, 30 Oktober 2022 – 16:10 WIB
Bicara Soal Calon Ketum PSSI KLB, Dede Yusuf: Sosoknya Harus Dekat Dengan Penguasa! - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi buka suara ihwal kongres luar biasa (KLB) yang akan segera dilakukan di tubuh PSSI.

Dede mengatakan siapa pun nanti yang terpilih sebagai ketua umum harus bisa membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Kader Partai Demokrat itu pun terang-terangan menyampaikan kriteria calon ketua umum yang kelak bakal memimpin PSSI berdasarkan KLB.

“Kalaupun tau enggak mungkin saya bicarakan saat ini, harus secara resmi. Tetapi, kawan-kawan tahulah kira-kira orang-orang yang terjun di olahraga atau di sepak bola. Mungkin pasti nama-nama itu akan muncul,” katanya ditemui di Bandung, Minggu (30/10).

Menurutnya nama-nama yang nantinya bakal masuk dalam jajaran kepengurusan haruslah orang-orang mumpuni dan memahami bidang olahraga, khususnya sepak bola.

“Pasti nama-nama yang sudah ada di dunia persepakbolaan, enggak mungkin enggak. Bagi kami itu enggak bisa ikut campur ya. Poinnya bisakah melakukan perubahan menjadi lebih baik. Kalau saya di DPR melihat dari sisi legislasinya, aturannya,” terangnya.

Kemudian, kriteria lain yang semakin mengerucut adalah kedekatan dengan penguasa.

“Enggak ada (kriteria khusus), kan kalau PSSI ini boleh dikatakan dekat dengan kekuasaan. Menurut saya nanti (nama) yang muncul, yang dekat dengan kekuasaan,” ungkap tokoh asli Jabar itu.

PSSI akan segera menggelar KLB untuk mencari sosok pengganti Ketum yang baru. Dede Yusuf ungkap kriteria calon Ketum yang baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News