Ridwan Kamil Berikan Penghargaan untuk Legenda Sepak Bola Asal Jabar

Minggu, 16 Juli 2023 – 18:30 WIB
Ridwan Kamil Berikan Penghargaan untuk Legenda Sepak Bola Asal Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi dan mengucapankan terima kasih kepada UNI Footbal Development yang telah berhasil menyelenggarakan Piala Gubernur Jawa Barat 2023.

Ini merukapan langkah penting, demi mendukung pembinaan sepak bola usia dini di Jawa Barat dan juga di tingkat nasional.

Ridwan Kamil mengakui pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam pengembangan sepak bola usia dini.

Dia menganggap UNI sebagai salah satu SSB tertua di Indonesia telah membuktikan komitmennya pada pembinaan sepak bola usia dini.

"Pemberian mandat penyelenggaraan Piala Gubernur Jawa Barat kepada UNI Football Development adalah bentuk kepercayaan kami terhadap kemampuan dan dedikasi mereka dalam mengelola kompetisi sepak bola. Selama 120 tahun terus melahirkan pemain timnas dari sejak era R.Y Soenaryono, Max Timisela, Adeng Hudaya, Eka Ramdani, Boy Jati, sampai era Beckham Putra dan Febri Haryadi. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UNI Football Development atas kesediaannya menerima tanggung jawab ini," ucapnya.

Piala Gubernur Jawa Barat, merupakan kompetisi sepak bola bergengsi yang diikuti 88 tim Sekolah Sepak Bola (SBB) di Jawa Barat bahkan di luar Jawa Barat dengan sebanyak 1.152 anak usia dini dari Kelompok Umur (KU-9, KU-10, KU-11, KU-12).

Dirinya juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berkomitmen untuk pembinaan sepak bola usia dini di Jawa Barat, dan melalui Piala Gubernur ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit sepak bola yang berkualitas dan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola usia dini di daerah ini. Kami berharap Piala Gubernur Jawa Barat dapat menjadi wadah bagi pemain-pemain muda berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka dan membuka peluang lebih luas di dunia sepak bola, dan bisa digelar lebih bagus lebih dan menjadi kompetisi yang paling hebat di Indonesia," terangnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapankan terima kasih kepada UNI Football Development yang telah berhasil menyelenggarakan Piala Gubernur Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News