Soal Rencana Konser Sheila on 7 di Bandung, Waketum PSSI: Stadion GBLA Sedang Renovasi

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 14:00 WIB
Soal Rencana Konser Sheila on 7 di Bandung, Waketum PSSI: Stadion GBLA Sedang Renovasi - JPNN.com Jabar
Waketum PSSI Zainudin Amali saat menghadiri seremoni pembukaan kompetisi Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (10/8/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali merespons perseteruan antara promotor musik dan manajemen Persib Bandung. Diketahui, keduanya sedang berseteru lantaran rencana konser musik grup band Sheila on 7 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pihak pengelola stadion yakni Persib Bandung tidak pernah memberikan izin penggunaan tempat sebagai venue konser yang rencananya digelar awal September mendatang. Namun, alih-alih mengindahkan, pihak promotor bersikukuh akan melakukan koordinasi terus menerus agar hajatnya terlaksana.

Zainudin Amali mengatakan, sejatinya pada sepak bola saat pertandingan maka stadion harus siap digunakan.

“Bagi sepak bola itu yang penting pada saat dibutuhkan untuk pertandingan, stadionnya bagus, rumputnya tetap baik untuk pertandingan, nggak ada masalah,” kata Zainudin di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menuturkan, yang dikhawatirkan dari penggunaan stadion sebagai venue konser musik adalah rumput yang rusak. Terlebih saat ini, Stadion GBLA masih dalam tahap renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proses renovasi direncanakan rampung di akhir tahun ini.

“Misalnya setelah konser, rumputnya rusak dan lain sebagainya. Di stadion mana saja, di GBLA, di GBK (Gelora Bung Karno), di mana saja, itu yang sedang kami jaga. Dikomunikasikan saja lah,” tuturnya.

Di satu sisi, kata Zainudin, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola, tidak mau melarang kegiatan konser di stadion, namun tetap harus dijaga kualitas rumput dan sebagainya.

Waketum PSSI Zainudin Amali ikut mengomentari kisruh Stadion GBLA yang akan dipakai sebagai venue konser musik grup band Sheila On 7 di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News