Raih Penghargaan dari Presiden, Menjadi Bukti Ridwan Kamil Peduli Olaharga di Jabar

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 20:25 WIB
Raih Penghargaan dari Presiden, Menjadi Bukti Ridwan Kamil Peduli Olaharga di Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberi perhatian serius terhadap pembinaan olahraga, terlebih pada akhir tahun ini akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Perpaprov) VI Jawa Barat 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana mengakui, kini pihaknya tidak bisa memberikan anggaran yang lebih besar untuk pembinaan olahraga di Jawa Barat.

Pasalnya, kondisi keuangan yang tidak memungkinkan akibat dua tahun dihantam pandemi virus korona.

"Bukan hanya masalah di Jawa Barat saja, tetapi juga di seluruh Indonesia. Bahkan ini persoalan semua negara," ucap Asep di Bandung, Jumat (30/9).

Dirinya meminta, insan olahraga di Jawa Barat agar dapat memahami kondisi ini.

"Bukan karena tidak peduli, tetapi karena kondisinya yang tidak memungkinkan," ujarnya.

Dia pun membuktikan, penilaiannya itu dengan menyebut belum lama ini Gubernur Ridwan Kamil mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo sebagai pembina olahraga terbaik se-nasional.

"Kalau dianggap tidak peduli terhadap olahraga, apalagi hanya gara-gara anggaran yang berkurang, mungkin tidak akan dapat penghargaan. Tapi nyatanya dapat penghargaan dari Presiden sebagai pembina olahraga terbaik," kata Asep.

Meraih penghargaan dari Presiden, menjadi salah satu bukti bahwa Ridwan Kamil memperhatikan olahraga di Jawa barat meski di tengah ekonomi yang tidak baik
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News