Resmikan Flyover Kopo, Ridwan Kamil Beri Bonus Desain Monumen Cibaduyut

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 17:00 WIB
Resmikan Flyover Kopo, Ridwan Kamil Beri Bonus Desain Monumen Cibaduyut - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Flyover Kopo, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (1/10). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan flyover Kopo yang terbentang di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta melintasi kawasan Kopo, Kota Bandung.

Jembatan layang sepanjang 1,3 km itu rampung setelah pembangunan selama dua tahun. Titik awal jembatan ini dari depan Gedung Bandung Convention Center (BCC) – Jalan Soekarno Hatta menuju arah Kota Cimahi.

“Memenuhi kebutuhan di wilayah Bandung Raya dengan penduduk lokal di atas sembilan juta Gabungan dari berbagai wilayah. Hari ini kami sudah menyelesaikan pengetesan kelaikan jalan di flyover kopo atau korea (Kopo Area),” katanya, Sabtu (1/10).

Ia menuturkan, panjang proyek flyover ini ialah 1,7 km namun dipotong kebutuhan infastruktur dan lainnya, akhirnya panjang jalannya sekitar 1,3 km.

Sebelum diresmikan, flyover ini sudah melalui serangkaian ujicoba laik fungsi selama satu minggu.

Menurut dia, berdasarkan ujicoba ini terbukti hasilnya laik fungsi untuk digunakan sebagai akses jalan kendaraan roda empat dan dua.

Kata dia, selain meresmikan flyover, dia juga bantu mendesain ulang Monumen Cibaduyut atau Tugu Sepatu.

Adapun tugu tersebut harus dipindahkan lebih dahulu selama proses pembangunan, dan kini belum juga dipasang kembali.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Flyover Kopo sepanjang 1,3 km. Dia juga mendesain ulang Monumen Cibaduyut atau Tugu Sepatu di sana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News