Menpora Beberkan Alasan Bulu Tangkis Layak Masuk DBON, Ternyata...

Selasa, 20 September 2022 – 23:00 WIB
Menpora Beberkan Alasan Bulu Tangkis Layak Masuk DBON, Ternyata... - JPNN.com Jabar
Menpora Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menpora Zainudin Amali mengatakan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang sangat favorit di Indonesia dan punya sejarah yang panjang.

Oleh karenanya bulu tangkis harus menjadi cabor unggulan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali terkait 'Pembinaan Cabor Bulu Tangkis' secara virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (20/9) siang.

Dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), bulu tangkis ditempatkan sebagai salah satu cabor unggulan.

Dengan pertimbangan, Pertama, bulu tangkis ini sudah dipertandingkan di level Olimpiade dan konsisten menghasilkan medali.

"Kedua, bulu tangkis memang olahraga yang banyak diminati oleh rakyat Indonesia. Ketiga, bulu tangkis cocok dengan fisik orang Indonesia. Karena itulah hasil diskusi kami dengan para pakar dan para guru besar atau profesor akhirnya kami tempatkan menjadi cabor unggulan," katanya.

Menurutnya, karena sudah masuk cabor unggulan, maka setiap urusan yang ada di bulu tangkis baik di pembinaan sampai dengan pengiriman ke luar negeri, pemerintah ikut menfasilitasi.

"Di situlah posisi bulu tangkis di mata pemerintah," jelasnya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan cabor bulu tangkis merupakan salah satu cabor andalan Indonesia, sehingga harus masuk ke dalam DBON.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News