Menjelang FIFA Matchday, Iwan Bule Beri Pesan Mendalam ke Pemain Timnas

Selasa, 20 September 2022 – 21:37 WIB
Menjelang FIFA Matchday, Iwan Bule Beri Pesan Mendalam ke Pemain Timnas - JPNN.com Jabar
Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia. Foto: Dokumentasi PSSI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga persahabatan FIFA Matchday 2022 melawan negara Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9).

Saat ini timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sedang menjalani serangkaian latiahn yang dipusatkan di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Sejak Senin (19/9) kemarin, 23 penggawa Timnas Garuda mulai berlatih dengan porsi yang cenderung ringan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan beberapa pesan teruntuk para pemain timnas.

Menurutnya, pemain yang akan bertanding agar berlatih sebaik mugkin. Namun satu yang penting adalah tentang mengambil nilai-nilai dan sejarah perjuangan bangsa dari Kota Bandung itu sendiri.

“Maka spirit Bandung Lautan Api harus juga tertanam di para pemain Timnas Senior. Betapa orang-orang yang ada di Bandung rela membakar tempat tinggalnya daripada dikuasai oleh penjajah,” katanya dalam keteranagn resmi, Selasa (20/9).

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, mengingat sejarah harus dimasukan pada sanubari para pemain Timnas. Khususnyam tentang sifar pantang menyerah hingga titik darah penghabisan.

Apalagi sepak bola adalah bagian dari perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Ketum PSSI Iwan Bule memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia jelang pertandingan FIFA Matchday melawan negara Curacao.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News