Final IBL 2022 Sajikan Duel Klasik Final Satria Muda vs Pelita Jaya Bakrie

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Final IBL 2022 Sajikan Duel Klasik Final Satria Muda vs Pelita Jaya Bakrie - JPNN.com Jabar
Babak final IBL 2022 akan mempertemukan Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie yang akan berlangsung pada 27 - 30 Agustus 2022 di C-tra Arena, Bandung, Jumat (26/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Indonesia Basketball League 2022 akan sampai pada puncaknya. Duel klasik terjadi di final IBL 2022.

Juara bertahan Satria Muda Pertamina akan ditantang pimpinan babak reguler, Pelita Jaya Bakrie dalam laga berformat best oof three 27-30 Agustus 2022 di C-Tra Arena Bandung.

“Alhamdulillah, bersyukur kompetisi IBL akan mencapai puncaknya. Ini tahun kedua kompetisi berjalan pada masa pandemi. Memang berat, tetapi komitmen kami menjalankan kompetisi demi basket Indonesia bisa teralisasi,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam konferensi pers di Bandung, dikutip Sabtu (27/8).

Ia menjelaskan, tahun lalu babak play off hingga final harus diselesaikan dengan sistem gelembung dan dengan keterbatasan penonton.

“Tahun 2022 IBL menjadi cabang olahraga pertama yang bergulir dengan kehadiran penonton. Jumlah peserta meningkat, jumlag pertandingan pun meningkat,” tuturnya.

Jika musim lalu tercatat 97 gim, musim ini terselenggara 176 gim.

“Sebenarnya tahun ini kami berencana babak play off hingga final bisa berlangsung dengan sistem home and away, tetapi sistuasi berubah akibat berkembang Covid-19. Harapannya tahun depan bisa berlangsung dengan sistem home and away,” ujar dia.

Berlangsung di C-Tra Arena Bandung, sambutan dari pencinta bola basket cukup luar biaasa. Kata Junas, mereka memadati stadion guna memberi dukungan kepada tim kesayangannya masing-masing, atau ingin menikmati serunya setiap pertandingan.

Duel klasik final IBL 2022 antara Satria Muda vs Pelita Bakrie bakal tersaji pada 27 - 30 Agustus 2022 di C-Tra Arena Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News