10 Ribu Warga Jabar Siap Ramaikan Musra Indonesia di Bandung

Jumat, 26 Agustus 2022 – 19:00 WIB
10 Ribu Warga Jabar Siap Ramaikan Musra Indonesia di Bandung - JPNN.com Jabar
Gabungan relawan Jokowi dalam konferensi pers Musra Indonesia di GOR Arcamanik, Bandung pada Jumat (26/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gabungan sukarelawan Presiden Joko Widodo siap menggelar kegiatan Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia.

Diperkirakan akan ada 10.000 warga dari seluruh wilayah Jawa Barat bakal datang menyampaikan aspirasi tentang figur calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024.

Musra Bandung akan diadakan pada Minggu (28/8), pukul 13.00 – 17.00 WIB di Sport Center Arcamanik, Gedung Youth Center, Kegiatan ini sekaligus kick-off rangkaian acara Musra di seluruh Indonesia hingga Maret 2023.

“Pak Presiden Jokowi kami undang dan diharapkan bisa hadir untuk membuka Musra Bandung,” kata Sekretaris Panitia Musra Indonesia Taki Reinhard di GOR Arcamanik, Bandung, Jumat (26/8).

Taki menjelaskan, Musra diadakan untuk merekam aspirasi masyarakat secara jujur tentang sosok pemimpin nasionak setelah pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin selesai tahun 2024.

Kendati demikian, program dan sepak terjang pemimpin nasional mendatang mesti sejalan dan melanjutkan keberhasilan pemerintahan saat ini.

“Kegiatan ini adalah semangat untuk bagaimana mencari sosok yang bisa memimpin bangsa Indonesia seusai Presiden Jokowi. Ide musra adalah menggali dari masyarakat dan mencari tokoh, sosok yang sama,” ujarnya.

Kata Taki, demokrasi tidak ada artinya tanpa keterlibatan jiwa dan raga rakyat. Esensi demokrasi adalah keterlibatan rakyat banyak.

Sebanyak 10 ribu warga Jabar diperkirakan bakal datang dalam kegiatan Musra Indonesia untuk menjaring suara capres-cawapres 2024 pilihan rakyat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News