Iwan Bule Berharap Liga Santri Lahirkan Pemain Tim Nasional Masa Depan

Selasa, 21 Juni 2022 – 09:05 WIB
Iwan Bule Berharap Liga Santri Lahirkan Pemain Tim Nasional Masa Depan - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Humas PSSI.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, mengharapkan dari Liga Santri dapat muncul bibit pemain tim nasional di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Iriawan seusai menghadiri pembukaan Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur, Senin (20/6).

"Kami menaruh harapan besar Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 bisa melahirkan pemain berkualitas," ucap pria yang kerap disapa Iwan Bule itu dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Selasa (21/6).

Iwan mencontohkan, sejumlah pemain tim nasional saat ini pernah menjadi santri di Pondok Pesantren.

"Lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah jadi santri. Kini mereka menjadi pemain nasional," ujar Iwan.

Untuk diketahui, Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 resmi dibuka oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang, pada Senin (20/6) sore.

Hadir dalam pembukaan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Exco Haruma Sumitro, dan Ahmad Riyadh.

Dalam laga pembuka itu mempertemukan santri asal Pondon Pesantrem Tebu Ireng dan Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang. (mar5/jpnn)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menaruh harapan besar dalam Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022. Begini harapannya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News