PSSI Berikan Tugas Khusus Untuk Shin Tae-yong

Rabu, 08 Juni 2022 – 08:00 WIB
PSSI Berikan Tugas Khusus Untuk Shin Tae-yong - JPNN.com Jabar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PSSI berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia.

Dengan begitu, juru taktik asal Korea Selatan tak lagi menangani timnas senior dan U-23.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kebijakan tersebut dipertimbangkan lantaran melihat Shin kesulitan membesut timnas U-20, U-23 dan senior sekaligus.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi, kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20," ujarnya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa PSSI masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum meresmikan rencana tersebut.

PSSI memberikan waktu bagi Shin untuk menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama timnas Indonesia sebelum berdiskusi mengenai penugasan barunya.

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya," kata Iriawan.

Nantinya purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, andai Shin sepakat dengan keinginan PSSI, maka timnas U-23 dan senior akan ditangani oleh pelatih anyar.

PSSI berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News