Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Persib Terancam Dua Sanksi dari PSSI

Sabtu, 18 Juni 2022 – 19:00 WIB
Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Persib Terancam Dua Sanksi dari PSSI - JPNN.com Jabar
Serpihan kaca di area menuju tribun VVIP Stadion GBLA yang dipecahkan bobotoh yang memaksa masuk, Jumat (17/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tuan rumah grup C Piala Presiden 2022 Persib Bandung terancam menerima sanksi atas peristiwa meninggalnya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam (17/6).

Dalam laga sengit malam tadi, tuan rumah Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor meyakinkan 3-1.

Namun sayang, kemenangan itu mesti dibayar mahal lantaran dua Bobotoh tewas diduga kehabisan napas karena berdesakan masuk ke area stadion.

Ketua Organizing Committee (OC) PSSI untuk Piala Presiden 2022 Akhmad Hadian Lukita menyampaikan, opsi sanksi untuk Maung Bandung sebagai tuan rumah grup C Piala Presiden 2022 bisa bermacam-macam.

“Bisa dipindahkan (venue pertandingan selanjutnya), bisa tanpa penonton,” kata pria yang karib disapa Lulu di rumah duka, Jalan Cibaduyut Raya, Sabtu (18/6).

Lulu menjelaskan, sebelum menetapkan sanksi, pihaknya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait, seperti kepolisian dan otoritas keamanan untuk kelanjutan laga di grup C Piala Presiden 2022.

“Kami ikut rekomendasi kepolisian,” ujarnya.

Dia menambahkan, sanksi yang akan diberikan nanti juga merupakan hasil dari kajian yang dilakukan oleh pihak komdis atau komisi disiplin.

Ketua Organizing Committee (OC) PSSI untuk Piala Presiden 2022 Akhmad Hadian Lukita beberkan kemungkinan sanksi yang bakal diterima tuan rumah Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News