Doa dan Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Timnas Indonesia Torehkan Sejarah Baru

Rabu, 24 April 2024 – 16:55 WIB
Doa dan Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Timnas Indonesia Torehkan Sejarah Baru - JPNN.com Jabar
Skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Timnas Korea Selatan pada pertandingan babak Perempat Final Piala Asia U-23 di Qatar.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB dini hari.

Tim Korea Selatan lolos ke babak Perempat Final setelah tampil impresif di Grup B. Mereka berhasil mengalahkan UEA dan Jepang dengan skor sama 1 – 0, serta bungkam Cina 2 – 0.

Sementara, skuad Garuda Muda yang berada di Grup A sempat kalah 0 – 2 dari Qatar di pertandingan pertama. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini mampu bangkit mengalahkan 1 – 0 atas Australia dan Yordania 4 – 1.

Ma’ruf mengaku bangga dengan capaian Timnas Indonesia yang di atas kertas tidak diunggulkan namun mampu melewati persaingan di fase grup.

Di babak perempat final, Ma’ruf yakin tren positif akan berlanjut jika semangat dan permainan kolektif tetap terjaga.

“Melawan Korea Selatan saya kira punya potensi timnas kita bisa menang. Artinya ada harapan," kata Ma’ruf di Bandung, Rabu (24/4).

Menurut dia, Indonesia baru saja menorehkan sejarah baru dengan lolos ke babak perempat final. Arhan Pratama cs bahkan bermain lepas saat melawan tim sekelas Australia dan Yordania.

Wapres Ma’ruf Amin menilai Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Korea Selatan pada pertandingan babak Perempat Final Piala Asia U-23.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News