Produksi Padi di Indramayu Capai 7,3 Ton Per Hektare

Minggu, 05 Mei 2024 – 22:00 WIB
Produksi Padi di Indramayu Capai 7,3 Ton Per Hektare - JPNN.com Jabar
Bupati Indramayu Nina Agustina saat mengecek tanaman padi siap panen di Kecamatan Terisi, Indramayu, Jawa Barat. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mencatat angka provitas (perhitungan produksi tanaman) di daerahnya rata-rata mencapai 7,3 ton per hektare pada musim panen raya pertama 2024.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyebutkan saat ini sebagian besar petani di wilayahnya masih melaksanakan panen raya, sehingga angka provitas padi diestimasikan terus bertambah.

“Panen Raya sedang berlangsung di beberapa kecamatan, terutama bagian barat dan tengah di Indramayu. Petani saat ini tengah menikmati hasil dari kerja kerasnya menanam padi,” kata Nina.

Ia menjelaskan hingga awal Mei 2024, hamparan areal sawah yang tersebar di Kecamatan Gantar, Haurgeulis, Anjatan, Kroya, Gabuswetan, Terisi dan Cikedung telah memasuki tahapan panen.

Selain itu, dalam beberapa pekan ke depan lahan pertanian di wilayah timur Indramayu pun akan dipanen oleh petani.

Menurut dia, apabila seluruh lahan padi itu telah selesai dipanen maka jumlah produksi beras secara keseluruhan di Kabupaten Indramayu bisa dikalkulasikan.

“Tahun ini optimis, kami bisa menaikkan lagi jumlah produksi padi di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Nina mencontohkan salah satu daerah di Kabupaten Indramayu, yang sudah melaksanakan panen raya adalah Kecamatan Terisi.

Pemkab Indramayu mencatat angka provitas (perhitungan produksi tanaman) di daerahnya rata-rata mencapai 7,3 ton per hektare pada musim panen raya pertama 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News