Cara Reservasi Tiket Masuk Gedung Pakuan, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Minggu, 05 Mei 2024 – 21:00 WIB
Cara Reservasi Tiket Masuk Gedung Pakuan, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini! - JPNN.com Jabar
Rumah dinas Gubernur Jawa Barat atau Gedung Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata No.1, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Gedung Pakuan dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu untuk mengenalkan sejarah kepada warga.

"Kami ingin supaya masyarakat tahu bahwa itu gedung bersejarah. Kurang lebih seperti Gedung Sate. Jadi wisata edukasi sejarah," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin ???dalam keterangan resminya di Bandung, Minggu (5/5).

Karena, kata Bey, Gedung Pakuan memiliki nilai edukasi sejarah tinggi yang belum banyak diketahui oleh warga.

Bey juga memastikan bahwa masyarakat tidak dipungut biaya apapun untuk berkunjung ke Gedung Pakuan, dan di lokasi juga disediakan air minum gratis.

"Tidak dipungut biaya, kecuali beli minuman di sana ya bayar kalau ada yang jual. Tetapi kalau air putih disediakan gratis," katanya.

Bey juga meminta masyarakat untuk tertib dan mengikuti arahan pemandu selama berkunjung ke Gedung Pakuan.

"Nanti ada tour guide-nya. Ikuti saja dengan tertib," katanya.

Reservasi tiket Gedung Pakuan untuk umum dapat dilakukan melalui aplikasi Sapawarga yang tinggal diunduh.

Gedung Pakuan dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu untuk mengenalkan sejarah kepada warga. Begini cara reservasi tiket masuknya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News