Persib Ikut Sosialisasi Penggunaan VAR Championship Series Liga 1

Selasa, 23 April 2024 – 18:30 WIB
Persib Ikut Sosialisasi Penggunaan VAR Championship Series Liga 1 - JPNN.com Jabar
Para pemain Persib sedang mendapatkan pemaparan materi penggunaan VAR atau asisten wasit video di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar sosialisasi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) terhadap klub Persib Bandung.

Sosialisasi diikuti seluruh pemain, pelatih, dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Kegiatan ini juga dalam rangka fase championship series Liga 1 yang sebentar lagi akan dimulai. Adapun, Persib adalah satu dari empat kontestan yang dipastikan melaju ke fase perebutan gelar juara itu.

“Kami akan memulai sesuai dengan keputusan PSSI regulasinya di championship series, dari championship series ini empat tim kami gunakan VAR,” kata Asisten Instruktur VAR PSSI Fachrizal Tahar ditemui seusai sosialisasi, Selasa (23/4).

Menurut Fachrizal kesiapan stadion yang dipakai untuk championship series sudah disurvei. Ia pun memastikan, stadion kontestan empat besar sudah siap dipasang VAR.

“Secara keseluruhan siap,” ucapnya.

Dalam penggunaan VAR, nantinya pertandingan akan dipantau menggunakan 10 kamera yang dipasang di setiap sudut stadion.

Tidak hanya wasit, laga juga dipantau di ruangan khusus VAR dengan operator. Total ada enam wasit dengan dua perangkat VAR.

Persib Bandung mengikuti sosialisasi penggunaan VAR untuk fase championship series Liga 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News