Belasan Pewarta Foto Raih Penghargaan APFI 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 – 11:00 WIB
Belasan Pewarta Foto Raih Penghargaan APFI 2024 - JPNN.com Jabar
Para peraih penghargaan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2024 yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Jumat (3/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2024 yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Kegiatan ini diikuti 300 wartawan foto dari berbagai media di Indonesia. Dewan juri pun telah menyeleksi 2.500 karya foto yang dikirimkan oleh peserta.

Ketua PFI Bandung Raisan Al Farisi mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan dipilihnya Kota Bandung untuk kedua kalinya pada evet APFI ini. 

“Alhamdulillah PFI Bandung dipercaya sebagai tuan rumah APFI untuk kedua kalinya,” kata Raisan.

Meski dalam waktu singkat, katanya, seluruh anggota PFI Bandung dan beberapa volunteer terus berupaya mengemas APFI ke-14 ini.

"Selama hampir kurang dua bulan ini, kami bertarung sangat hebat. Persiapan alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Semuanya matang dan tinggal kita nikmati saja hari ini," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat Reno Esnir pada APFI ke-14 memiliki alasan memilih Kota Bandung. Ia mengungkapkan, Bandung punya antusiasme tinggi di bidang jurnalistik.

Selain itu, meski di gelar secara sederhana, APFI ke-14 ini diyakininya dapat bermanfaat bagi para pewarta ditengah kondisi media yang sulit.

Ratusan jurnalis foto dari berbagai media di Indonesia mengikuti ajang penghargaan APFI 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News