Siap Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Klaim Telah Berkomunikasi dengan Desy Ratnasari

Sabtu, 04 Mei 2024 – 10:20 WIB
Siap Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Klaim Telah Berkomunikasi dengan Desy Ratnasari - JPNN.com Jabar
Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya saat mendeklarasikan diri siap maju dalam Pilgub Jabar 2024, di Monumen Perjuangan (Monju), Kota Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Wali Kota Bima Arya resmi mendeklarasikan diri akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Seusai deklarasi, Bima pun akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai di Jawa Barat. Hal itu dilakukan Bima demi memuluskan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur.

"Berikutnya ada komunikasi dengan pimpinan partai politik. Partai (PAN) sudah mendorong, memberikan perintah untuk berikhtiar membangun komunikasi politik," ujar Bima di Monumen Perjuangan (Monju) Kota Bandung, Sabtu (4/5).

Lebih lanjut, Bima mengeklaim telah berkomunikasi politik ke Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari yang juga digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

"Saya komunikasi dengan Ibu Ketua meminta saling do'akan, saya sampaikan seperti itu," tuturnya.

Meski begitu, Bima tidak bisa memprediksi skenario politik seperti apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Namun, ia memastikan akan fatsun (patuh) terhadap segala bentuk keputusan partainya.

"Kita tidak tahu skenario politik apa di depan, tapi yang pasti sebagai kader partai kami akan Sami'na Wa Atho'na siap arahan dan perintah dari partai," ujar Bima.

Selain dengan partai politik, Bima menambahkan akan segera melakukan safari politik ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Bima Arya resmi mendeklarasikan diri akan maju dalam Pilgub Jabar 2024. Bima mengeklaim telah berkomunikasi dengan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News