Pembalap Jabar Juara Grand Prix Macau 1970 Dihadiahi Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022 – 17:11 WIB
Pembalap Jabar Juara Grand Prix Macau 1970 Dihadiahi Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Jabar
Tjetjep Heriyana, mantan pembalap asal Kota Cimahi dihadiahi tiket nonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika. (Foto: Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Di usianya yang memasuki 83 tahun, Tjetjep Heriyana masih semangat bila ditanyai soal ajang balap motor. Beruntung, mantan pembalap asal Kota Cimahi itu diberi kesempatan untuk bisa menyaksikan secara langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Hadiah tiket ini merupakan pemberian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tjetjep mengisahkan, kecintaannya pada ajang ‘kuda besi’ ini muncul sejak usia 13 tahun. Secara otodidak Tjetjep belajar banyak hal, di antaranya sempat ke Jerman dan Italia, guna menambah ilmu tentang mesin motor.

Dalam karirnya, Tjetjep meraih banyak trofi penghargaan. Ratusan medali dan trofi berhasil dia raih namun kini hanya tersisa 10 saja.

“Sekitar 110 medali. Tetapi, sekarang hanya ada 10 kalau enggak salah,” kata Tjetjep dalam keterangan resminya, Jumat (18/3).

Prestasi tertinggi Tjetjep adalah juara 3 Grand Prix Macau di tahun 1970.

“Dulu saya pernah juara tiga di Macau,” katanya.

Empat tahun berselang, Tjetjep terpaksa harus pensiun dari dunia balap motor. Kecelakaan di GP Batu Tiga, Kuala Lumpur, Malaysia, memastikan kondisinya tidak dapat lagi beradu cepat di sirkut.

Mantan pembalap asal Kota Cimahi Tjetjep Heriyana dihadiahi tiket nonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika oleh Pemprov Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News