Keren, Ini Tujuh Produk UMKM Jabar yang Mejeng di Mandalika Experience Expo 2022

Minggu, 20 Maret 2022 – 22:05 WIB
Keren, Ini Tujuh Produk UMKM Jabar yang Mejeng di Mandalika Experience Expo 2022 - JPNN.com Jabar
Produk pesantren dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Jawa Barat dipamerkan pada "Mandalika Experience Expo 2022" dalam Event Grand Prix Moto GP Mandalika di Parkir Timur, Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, tanggal 18-20 Maret 2022. (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tujuh produk UMKM dan pondok pesantren dipamerkan dalam perhelatan "Mandalika Experience Expo 2022: Grand Prix Moto GP Mandalika," di Parkir Timur, Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Pada pameran itu Stan Jawa Barat hadir dengan beragam produk unggulan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar, dan Kreasi (Komite Ekononi Kreatif dan Inovasi) Jabar.

Selain itu, sebanyak 60 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar yang lolos kurasi juga mengikuti pameran "Produk Unggulan UMKM Indonesia dan Festival Kuliner Mandalika".

Mereka membawa multiproduk, mulai dari otomotif, racing, kerajinan, dan beragam makanan minuman olahan untuk kemudian diperkenalkan kepada pengunjung di sana.

Kepala Dinas UMKM Jabar Kusmana Hartadji mengatakan pameran produk UMKM, OPOP (One Pesantren One Product), serta Kreasi Jabar di Mandalika ini sangat strategis, utamanya dalam memperkenalkan produk lokal Jabar ke tingkat dunia.

“Event MotoGP merupakan ajang internasional yang banyak dihadiri penonton dari dalam mau pun luar negeri,” kata Kusmana saat meninjau pameran, Sabtu (19/3).

Kusmana menambahkan desain stan Jabar di pameran ini dibuat semenarik mungkin dengan produk-produk yang tak kalah kreatif pula. Hal ini membuat stan Jabar banyak dikunjungi dan produknya diminati para pengunjung.

“Untuk handuk dan kaus produk pesantren OPOP di hari kedua sudah ludes terjual. Kemudian produk Tumbler Bambu produksi MW Art UMKM Juara juga laris manis. Bahkan perajin bambu dari NTB memborong produk MQ Art,” jelasnya.

Dinas UMKM Provinsi Jabar menampilkan tujuh produk unggulan UMKM dan pondok pesantren dalam pameran di Mandalika Experience Expo 2022 dalam ajang Moto GP.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News