Viral, Sebelum Tonton MotoGp, Ridwan Kamil Bonceng Pembalap Ini

Senin, 21 Maret 2022 – 10:53 WIB
Viral, Sebelum Tonton MotoGp, Ridwan Kamil Bonceng Pembalap Ini - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membonceng Tjetjep Heryana menggunakan vespa sespan keliling Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, LOMBOK - Gelaran ‘Grand Prix Moto GP’ di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat telah usai. Namun, cerita menarik datang dari Kepala Daerah asal Jawa Barat, Ridwan Kamil yang membonceng mantan pembalap Tjetjep Heryana menuju Sirkuit Mandalika.

Sebelum mengantarkan Tjetjep Heryana menuju sirkuit, Gubernur Jawa Barat itu terlebih dahulu mengajak Tjetjep jalan-jalan menggunakan motor tua untuk berkeliling di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3).

Hal itu dilakukan untuk menyegarkan ingatan Tjetjep dengan melihat aspal jalanan yang dulu seringkali menjadi teman akrabnya. Senyum semringah pun terpancar dari raut wajah juara Grand Prix Macau 1970 itu.

“Karena kondisi kakinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk naik motor sendirian, keebtulan di Lombok ada sespan motor yang ada side chair, nah enggak ada salahnya membahagiakan jalan-jalan sebentar sebelum nonton di Mandalika,” kata Ridwan Kamil pada keterangan resminya dikutip Senin (21/3).

Menurut Ridwan Kami, sebagai mantan pembalap, semangat Tjetjep masih ada akan ajang Kuda Besi tersebut. Maka dari itu, demi menjaga memori Tjetjep, orang nomor satu di Jabar itu mengajaknya berkeliling kota menggunakan sepeda motor tua.

“Ide siapa? Itu die dari saya, karena sekali pembalap tetap pembalap,” ucap pria yang kerap disapa Kang Emil ini.

Beberapa waktu lalu, Kang Emil memberikan hadiah tiket nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika untuk Tjetjep Heriyana. Meski usia dan energinya sudah tak sebugar dulu, namun eks Wali Kota Bandung itu ingin membahagiakan Tjetjep dengan mengingat kenangan dirinya selama menjadi pembalap.

Ridwan Kamil menilai, membahagiakan warga sudah menjadi kewajibannya sebagai seorang pemimpin. Atas dasar itu lah ia menghadiahkan tiket nonton Moto GP kelas Internasional.

Cerita Ridwan Kamil ajak Tjetjep Heriyana berkeliling kota dengan motor tua sebelum saksikan Moto GP di Sirkuit Mandalika.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News