Presiden Jokowi Harapkan Indonesia Juara Piala Dunia U-17

Rabu, 12 Juli 2023 – 15:00 WIB
Presiden Jokowi Harapkan Indonesia Juara Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa menjadi juara dalam perhelatan Piala Dunia U-17.

Indonesia sendiri terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam sidang FIFA Council di Zurich, Swiss.

FIFA menunjuk Indonesia untuk menghelat turnamen tersebut setelah Peru memutuskan untuk mundur.

Jokowi mengatakan, Indonesia mengajukan sekitar delapan stadion sebagai venue Piala Dunia U-17. Salah satu stadion yang disiapkan adalah Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Adapun sebelumnya, Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) sudah disiapkan sebagai venue untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

“(Ada) enam sampai delapan stadion, tetapi nanti sekali lagi, ini ada proses dicek FIFA yang mana yang akan ditentukan sehingga yang menentukan sekali lagi adalah FIFA, kami hanya menyiapkan saja,” kata Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat (SIJH), Kabupaten Bandung, Rabu (12/7).

Orang nomor satu di Indonesia itu pun tak muluk-muluk saat berharap untuk Timnas Indonesia U-17.

Ia berharap, Indonesia bisa masuk final dan menjadi juara Piala Dunia U-17.

Presiden Jokowi berharap tuan rumah Indonesia bisa menjadi juara dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News