Tiga Hal Penting Kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Menjelang Laga Melawan Thailand

Senin, 24 Januari 2022 – 18:00 WIB
Tiga Hal Penting Kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Menjelang Laga Melawan Thailand - JPNN.com Jabar
Bek timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia berusaha menjegal pergerakan pemain Australia. Foto: Doc. PSSI

jabar.jpnn.com, DEPOK - Timnas putri Indonesia akan kembali berlaga di Piala Asia Wanita 2022 dengan melawan Thailand di DY Patil Stadium, Navi Mumbai, India.

Menjelang pertandingan yang akan dilaksanakan pada Senin (24/1) malam tersebut, ada tiga hal penting yang dibeberkan oleh pelatih timnas putri Indonesia Rudy Eka.

Pertama, Rudy meminta anak asuhnya tidak larut dalam kesedihan seusai dikalahkan Australia secara memalukan dengan skor telak 0-18 pada Piala Asia Wanita.

"Kekalahan dari Australia bukan aib. Para pemain (timnas putri Indonesia) bisa melihat bagaimana permainan Samantha Kerr (kapten Australia, pemain terbaik kedua di dunia)," ucap Rudy dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (24/1).

Kedua, Rudy menuturkan, Ia tidak membantah bahwa mental anak asuhnya sedikit terganggu setelah kalah dari Negeri Kanguru.

"Mereka sedikit stres karena sesudah kalah telak 0-18, mereka melihat komentar teman-teman netizen. Pesepak bola wanita ini sensitif. Jadi, mohon dukungannya bagi kami," tutur Rudy.

Ketiga, Rudy berharap kekalahan dari Australia menjadi pelajaran berharga bagi sepak bola putri Indonesia.

"Sekarang di PSSI sudah ada Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia. Jadi, tinggal bagaimana kontribusi kerjasama federasi, dan asosiasi untuk melahirkan bibit-bibit baru," ujar Rudy. (mcr19/jpnn)

Tiga hal penting yang dibeberkan pelatih timnas putri Indonesia menjelang laga melawan Thailand

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News