Pemain Persib Rachmat Irianto Dapat Panggilan Darurat dari Timnas

Senin, 25 Maret 2024 – 12:45 WIB
Pemain Persib Rachmat Irianto Dapat Panggilan Darurat dari Timnas - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Rachmat Irianto. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Rachmat Irianto mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk memperkuat skuad dalam leg kedua melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Hanoi.

Pemanggilan darurat ini disinyalir untuk menambal kekosongan tim yang mana beberapa pemain dikabarkan mengalami sakit.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun kemarin memanggil dua penggawa baru untuk bergabung dengan timnas yakni Muhammad Ferrari dan Rachmat Irianto.

Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, klub merestui kepergian Rian—sapaan Rachmat Irianto—setelah berdiskusi dengan tim pelatih Persib.

Kondisi Rian yang baru pulih dari cedera menjadi salah satu pertimbangan yang disampaikan Persib kepada Tim Nasional.

“Kami merestui Rian untuk bergabung timnas. Ini juga demi Indonesia. Kami dukung penuh keberhasilan Tim Nasional Indonesia,” kata Teddy dalam keterangannya, Senin (25/3).

Sebelumnya, PSSI juga sudah memanggil dua pemain Persib, Edo Feriansah dan Marc Klok. Keduanya sudah bergabung sejak 17 Maret lalu.

Berdasarkan surat PSSI nomor 1260/AGB/224/III-2024, Rian diminta langsung bergabung di Vietnam pada 24 Maret 2024.

Manajemen Persib merestui kepergian Rachmat Irianto yang dipanggil darurat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News