ODGJ di Bandung Dituduh Menculik Anak, Babak Belur Dihajar Hingga Disetrum

Rabu, 15 Februari 2023 – 19:20 WIB
ODGJ di Bandung Dituduh Menculik Anak, Babak Belur Dihajar Hingga Disetrum - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam konferensi pers pengungkapan kasus penganiayaan, di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Rabu (15/2). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung menangkap tiga pelaku penganiayaan terhadap orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Ketiga pelaku berinisial Y alias Agung, H alias Maco, dan D alias Bella.

Aksi penganiayaan itu dilakukan para pelaku di Jalab Raya Patengan, Desa Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung pada Kamis (2/2).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, aksi penganiayaan itu terungkap seusai tersebarnya video penganiayaan di media sosial.

Dari rekaman video, terlihat korban berinisial IN sudah dalam kondisi bagian mata dan telinganya dilakban, serta sejumlah bagian tubuhnya berdarah. Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas video itu.

"Kemudian kami melakukan penyelidikan, ada apa di balik video tersebut," katanya di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Rabu (15/2).

Dari hasil penyelidikan, akhirnya terungkap bahwa korban dalam video itu merupakan ODGJ.

Hal itu dikuatkan dengan bukti keterangan dari RT, RW, dan warga setempat.

Korban yang berdomisili di Purwakarta itu diketahui sudah berkeliling di sekitar lokasi sejak tiga pekan lalu.

Polresta Bandung menangkap pelaku penganiayaan ODGJ di Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News