Perhiasan Raib Digondol Maling, Polisi Perkirakan Kerugian Alung Hingga Puluhan Juta

Rabu, 11 Januari 2023 – 12:10 WIB
Perhiasan Raib Digondol Maling, Polisi Perkirakan Kerugian Alung Hingga Puluhan Juta - JPNN.com Jabar
Petugas membawa jasad Tat Mien alias Alung (65) yang ditemukan tewas di halaman rumahnya di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung pada Sabtu (7/1) lalu. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tat Mien alias Alung (65) ditemukan tewas di depan rumahnya yang berada di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung pada Sabtu (7/1) lalu.

Kapolsek Lengkong Kompol Imam Zakarsih mengatakan, Alung menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) seusai mengetahui rumahnya dibobol maling.

Dalam curat tersebut, pelaku berhasil mencuri perhiasan milik korban senilai puluhan juta.

“Perhiasan, kerugian sekitar Rp 20 juta,” kata Imam dikonfirmasi, Rabu (11/1).

Imam mengungkapkan, rumah itu ditinggali korban bersama istri dan satu anaknya. Pada waktu kejadian, kondisi rumah sedang kosong.

Berdasakan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sejumlah kamar di rumah itu dalam kondisi berantakan.

“(Diambil) di kamar, diacak-acak,” tuturnya.

Menurutnya, korban diduga shock seusai mengetahui rumahnya jadi sasaran pelaku curat. Korban pun ditemukan tergeletak di halaman rumahnya tepat di sebelah sepeda motor yang di parkirnya.

Polsek Lengkong memperkirakan nilai kerugian sekitar Rp 20 juta dalam aksi curat di Paledang, Kota Bandung yang menyebabkan Alung tewas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News