Mantan Karyawan Bobol Toko Ponsel di BEC Bandung, Nilai Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Senin, 16 Oktober 2023 – 14:15 WIB
Mantan Karyawan Bobol Toko Ponsel di BEC Bandung, Nilai Kerugian Ratusan Juta Rupiah - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono (tengah) dalam pengungkapan kasus pencurian di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (16/10). foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Seorang mantan karyawan salah satu ruko di Bandung Electronic Center (BEC), berhasil membawa kabur belasan ponsel ketika tempat berjualan sedang kosong.

Tersangka berinisial WD (26) itu masuk ke dalam ruko yang terletak di lantai LG blok F2 dengan cara merusak pintu menggunakan sebuah obeng.

“Dia masuk ke dalam toko di BEC dan mengambil seluruh barang-barang yang ada di toko tersebut. Total ada 15 handphone yang diambil oleh pelaku,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Senin (16/10).

Pengungkapan ini, kata Budi, berawal dari laporan korban ke polisi bahwa tokonya telah dicuri. Pelaporan yang masuk pada 12 Oktober kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan oleh petugas kepolisian.

Hasilnya, berdasarkan rekaman kamera pengawas, berhasil teridentifikasi bahwa pelaku pencurian adalah WD yang sempat bekerja di toko tersebut.

“Oleh tim reskrim berhasil diamankan tersangka ada di Sumedang, sehari setelah laporan,” tuturnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka melakukan aksinya seorang diri. Karena sempat bekerja di toko tersebut, tersangka tahu betul bagaimana cara membuka toko meskipun hanya menggunakan obeng.

Budi mengungkapkan, motif utama WD adalah ekonomi. Hal itu terlihat dari barang yang diambil kemudian langsung dijual agar bisa mendapatkan uang.

Satreskrim Polrestabes Bandung meringkus pelaku pembobolan toko ponsel di BEC yang dilakukan mantan pegawainya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News