Kadernya Jadi Tersangka Penipuan, Partai Demokrat Siap Beri Pendampingan Hukum

Minggu, 13 November 2022 – 15:35 WIB
Kadernya Jadi Tersangka Penipuan, Partai Demokrat Siap Beri Pendampingan Hukum - JPNN.com Jabar
Dewan Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokat Jawa Barat Dede Yusuf. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Demokrat sebut siap memberikan pendampingan hukum kepada kadernya Irfan Suryanagara yang terjerat dalam kasus penipuan dengan nilai Rp 77 miliar.

Dewan Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokat Jawa Barat, Dede Yusuf mengaku prihatin atas kasus yang menimpa eks Ketua DPRD Jabar 2009-2014 itu.

Kata Dede, permasalahan yang menimpa Irfan ini tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat. Kasus tersebut murni merupakan masalah pribadi.

“Ini merupakan masalah pribadi beliau. Saya tidak tahu urusan bisnis atau apa yang akhirnya terjadi tuntutan,” katanya saat ditemui di Bandung, Minggu (13//11).

Dia menjelaskan kasus yang menjerat salah satu kadernya itu bersifat tuntutan hukum sehingga harus diselesaikan antartergugat dan penggugat.

Oleh karena itu, pihaknya menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Kami serahkan sepenuhnya kewenangan kepada pihak kepolisian tentunya untuk melaksanakan aturan-aturan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait masalah soal hukum itu,” ujarnya.

Kendati masalah pribadi, dia menyebut pihaknya akan menanykan kepada yang bersangkutan jika membutuhkan pendampingan hukum.

Kader Partai Demokrat jadi tersangka kasus penipuan, Dewan Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokat Jawa Barat merespons begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News