Hadiri Konsolidasi Partai Demokrat, Demul: Kawin Penuh Cinta, Bukan Paksa

Rabu, 09 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Hadiri Konsolidasi Partai Demokrat, Demul: Kawin Penuh Cinta, Bukan Paksa - JPNN.com Jabar
Cagub Jabar nomor urut 4 Dedi Mulyadi saat menghadiri konsolidasi Partai Demokrat pemenangan Pilgub Jabar 2024 di Kota Bandung, Rabu (9/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barar nomor urut 4 Dedi Mulyadi menghadiri konsolidasi Partai Demokrat pemenangan Pilgub Jabar 2024 di Hotel Preanger, Kota Bandung, Rabu (9/10).

Pada konsolidasi ini cagub yang akrab disapa Demul itu datang didampingi calon wakilnya, Erwan Setiawan.

Demul mengatakan, hubungannya dengan Partai Demokrat sudah terbangun sejak lama. Pernah didukung Demokrat saat ‘nyalon’ Pilgub Jabar 2018 lalu, yang sekarang ia menilai jauh lebih cair.

“Hari ini saya sangat bahagia. Ya bertemu dengan keluarga besar Partai Demokrta, orang-orang yang sesungguhnya sudah saya kenal dan saya sudah punya kedekatan emosional sejak lama,” kata Demul ditemui seusai kegiatan.

Menurut Demul, kata kedekatannya, meraih suara dukungan dari Demokrat bukanlah hal yang sulit. Ia pun optimistis partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu akan sukarela memberikan suaranya pada Pilkada Jabar.

“Karena persyaratan untuk mendukung orang itu walaupun partainya maksa, kalau nggak disukai (itu) susah. Tapi kalau kader-kadernya suka, dia nggak usah diinstruksikan, (cukup) dengan panggilan jiwa,” ujarnya.

“Saya lihat dengan Demokrat itu kawin penuh cinta, bukan kawin paksa,” lanjutnya.

Mantan Bupati Purwakarta itu mengungkapkan, komunikasinya dengan Demokrat sudah terjalin sejak lima tahun lalu. Bersanding dengan Deddy Mizwar sebagai Cawagub Jabar tahun 2018, Demokrat konsisten mendukungnya sampai saat ini.

Cagub Jabar Dedi Mulyadi mengungkapkan bila meraih dukungan suara dari Partai Demokrat bukanlah hal yang sulit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News