Polisi Lepas Pria Indramayu yang Diduga Pengirim Paket Kardus Ledakan di Aspol Sukoharjo

Senin, 26 September 2022 – 20:40 WIB
Polisi Lepas Pria Indramayu yang Diduga Pengirim Paket Kardus Ledakan di Aspol Sukoharjo - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Polres Indramayu hari ini sudah memulangkan pria berinisial S yang diamankan berkaitan dengan ledakan di asrama polisi di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap S, memang diakui kalau yang bersangkutan pernah mengirim paket ke daerah Klaten, Jawa Tengah pada pertengahan Maret 2021.

“Ini akhirnya dilakukan pendalaman oleh anggota kami untuk membantu dan memperjelas, penyampaian mengenai adanya ledakan di Jateng. Namun, dari pemeriksaan tadi malam yang bersangkutan masih berstatus saksi, sehingga sudah dikembalikan lagi,” katanya di Mapolda Jabar, Senin (26/9).

Berdasarkan keterangan S, paket yang pernah dikirimkan itu berisi sumbu yang dipakai untuk mengusir hama tikus.

“Jadi, sumbu itu sudah diracik sedemikian rupa dan memang mengandung mesiu, tetapi tidak bersifat mengeluarkan asap, dan ini yang dijual secara online,” terangnya.

“Sifatnya tadi malam itu diperiksa lidik, jadi bukan sidik ya. Sehingga memang yang bersangkutan kapasitasnya sebagai saksi,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Indramayu mengamankan satu orang yang berkaitan dengan kasus ledakan di asrama polisi (Aspol) Sukoharjo.

Orang berinisial S ini diduga menjadi pengirim paket kardus yang jadi sumber ledakan.

Polisi memberi informasi terbaru mengenai pria di Indramayu yang diamankan, berkaitan dengan ledakan di Aspol Sukoharjo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News