Polisi Jaga Ketat Aksi Ribuan Massa Geruduk Ponpes Al Zaytun Indramayu

Kamis, 15 Juni 2023 – 14:16 WIB
Polisi Jaga Ketat Aksi Ribuan Massa Geruduk Ponpes Al Zaytun Indramayu - JPNN.com Jabar
Personel polisi tampak menjaga ketat di area Pondok Pesantren Al-Zaytun menyusul aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan massa dari Forum Indramayu Menggugat (FMI) pada Kamis (15/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Ratusan anggota polisi diturunkan untuk menjaga aksi unjuk rasa yang akan dihadiri lebih dari 3.000 orang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, Kamis (15/6).

Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat (FMI).

Para demonstran itu berbondong-bondong mendatangi Ponpes Al-Zaytun untuk menyampaikan aspirasinya mengkritisi kebijakan di sana.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, anggota kepolisian yang diturunkan untuk pengamanan merupakan dari Polres Indramayu. Sementara Polda Jabar juga ikut membantu dari segi peralatan maupun anggota kepolisian.

“Ada pengamanan oleh Polres namun di back-up personel dan peralatan juga dari Polda 6 SKK,” katanya dikonfirmasi.

Pihaknya pun mengimbau agar peserta unjuk rasa mengikuti aturan yang berlaku. Pengamanan pun akan dilakukan mulai dari depan gerbang Ponpes Mahad Al-Zaytun.

“Anggota kami, baik dari Polres dan Polda akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sebelumnya, massa yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat akan melakukan aksi unjuk rasa. Rencana aksi tersebut pun ramai di media sosial dan akan menurunkan sebanyak 3.000 orang.

Polisi menerjunkan ratusan personel untuk berjaga di Ponpes Al-Zaytun menyusul aksi demo yang dilakukan Forum Indramayu Menggugat (FMI).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News