JQR Jelaskan Awal Mula Terima Duit 'Siluman' dari Doni Salmanan

Kamis, 15 September 2022 – 19:45 WIB
JQR Jelaskan Awal Mula Terima Duit 'Siluman' dari Doni Salmanan - JPNN.com Jabar
Sidang pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan pencucian uang dan investasi aplikasi Quotex dengan terdakwa Doni Salmanan di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (15/9). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sidang kasus pencucian uang dan investasi aplikasi Quotex dengan terdakwa Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung.

Kali, Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan sejumlah saksi, salah satunya dari lembaga sosial Jabar Quick Response (JQR) yang masuk ke dalam daftar penerima aliran duit milik Doni Salmanan.

Dalam sidang, Ketua JQR Bambang Trenggono menjelaskan asal usul lembaga sosial itu bisa bekerja sama dengan terdakwa Doni Salmanan.

Bambang menuturkan, kerja sama antara JQR dan terdakwa berkaitan dengan bantuan bencana di Kabupaten Garut pada tahun 2021.

Saat tu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggalang bantuan untuk bencana alam yang terjadi di Semeru.

“Pada saat itu acaranya di Pakuan rumah dinas Pak Gubernur, bantuan untuk Semeru itu dihadiri Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), Pak Haidar (Ketua Muhammadiyah), dan juga Bupati Lumajang yang hadir melalui zoom,” katanya, Kamis (15/9).

Pada kesempatan itu pula terdakwa Doni Salmanan hadir dan memberikan bantuan.

Namun bantuan yang diberikan terdakwa, nantinya akan disalurkan untuk bencana banjir bandang yang terjadi di Garut.

Perwakilan Jabar Quick Response dihadirkan dalam sidang saksi perkara dugaan pencucian uang dengan terdakwa Doni Salmanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News