Ketua Jabar Quick Response Bambang Trenggono Menjawab Soal Duit Dari Doni Salmanan

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 14:31 WIB
Ketua Jabar Quick Response Bambang Trenggono Menjawab Soal Duit Dari Doni Salmanan - JPNN.com Jabar
Tersangka kasus pencucian uang, Doni Salmanan saat di Kantor Kejati Jabar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Jabar Quick Response (JQR) Bambang Trenggono akhirnya angkat bicara terkait aliran dana dari Doni Salmanan, yang masuk ke organisasi kemanusiaan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Diketahui, dana yang masuk ke JQR dari rekening Doni Salmanan sebesar Rp 1.050.000.000 untuk bantuan bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Garut.

Bambang menjelaskan, saat itu dirinya sebagai Ketua JQR di undang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Gedung Pakuan.

Undangan tersebut lantaran Doni Salmanan ingin memberikan bantuan dana terhadap penanganan bencana di Kabupaten Garut.

“Mungkin Pak Gubernur itu kan punya daya tarik tersendiri, jadi Doni Salmanan itu ingin memberikan sumbangan dengan disaksikan oleh pemimpinnya. Karena Kang Emil itu kan selama untuk kebaikan pasti didukung,” ucap Bambang saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (6/8).

Dia mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir, di Gedung Pakuan.

“Pada saat itu kami terima uangnya, tetapi seperti biasa SOP dijalannkan dengan melakukan assessment terlebih dahulu, serta dilihat pengunaan biayanya agar tidak boros dan salah penggunaan,” kata Bambang.

Namun, Bambang menuturkan waktu assessment duit sumbangan Doni Salmanan berjalan lebih lama dari biasanya.

Ketua Jabar Quick Response Bambang Trenggono sudah menaruh curiga kepada Doni Salmanan, setelah melihat Indra Kenz ditetapkan tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News