Diduga Ada Belasan Santri Jadi Korban Cabul Kiai di Bandung, Kombes Kusworo Merespons

Rabu, 17 Agustus 2022 – 21:57 WIB
Diduga Ada Belasan Santri Jadi Korban Cabul Kiai di Bandung, Kombes Kusworo Merespons - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pencabulan. Foto: Dokumen JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polisi terus menelusuri kasus pencabulan yang diduga dilakukan oknum pimpinan pondok pesantren (ponpes) di Katapang, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menuturkan, ssampai saat ini pihaknya menerima laporan ada dua korban yang mengaku dicabuli kiai pimpinan ponpes.

“Sejauh ini yang ada di kami itu ada dua korban, dengan nama-nama yang lain itu statusnya sebagai saksi,” kata Kusworo dikonfirmasi, Rabu (17/8).

Namun saksi yang dimaksud adalah saksi yang melihat kejadian atau mendegarkan curhatan para korban.

“Tetapi bukan saksi yang melihat kejadian, tetapi saksi yang mendengar curhatan dari korban pada saat sudah dilakukan pelecehan seksual yang diduga tersangka,” ujar dia.

Sementara itu, ihwal jumlah korban yang diduga mencapai belasan, Kusworo memaparkan kalau itu masih dalam penyelidikan.

Hanya saja yang Ia ketahui, belasan orang yang dimaskud ialah saksi berdasarkan surat pernyataan yang diberikan pelapor.

“Jadi yang belasan itu saksi, ketika surat pernyataan itu diberikan ada satu korban dan 11 nama. Itu 11 statusnya sebagai saksi yang mendengar curhatan,” jelasnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan soal dugaan jumlah korban pencabulan pimpinan ponpes mencapai belasan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News