Sontoloyo, Pimpinan Ponpes di Bandung Diduga Mencabuli Belasan Santriwati

Senin, 15 Agustus 2022 – 19:50 WIB
Sontoloyo, Pimpinan Ponpes di Bandung Diduga Mencabuli Belasan Santriwati - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pencabulan. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dugaan pencabulan terhadap anak kembali terjadi di lingkungan pondok pesantren. Kali ini, pimpinan pondok pesantren di wilayah Katapang, Kabupaten Bandung diduga melakukan aksi bejat terhadap para santriwatinya.

Kuasa Hukum korban Deky Rosdiana mengatakan, pihaknya melaporkan seorang kiai yang merupakan pimpinan ponpes ke Polresta Bandung.

Hal ini berkaitan dengan dugaan pencabulan yang dilakukannya kepada para santriwati.

“Pelaporan ini terbongkar baru-baru ini, jadi karena ada curhatan dan beberapa pernyataan juga, karena kiai ini masih membuka praktik pengobatan. Kami juga harus menindaklanjuti, kalau tidak maka akan terus menerus kejadiannya,” kata Deky saat dihubungi JPNN.com, Senin (15/8).

Deky menyebut, modus pelaku dalam menjalankan aksi bejatnya adalah dengan mengelabui para korban menggunakan bahasa-bahasa yang takzim.

“Di mana santriwati ini karakternya sangat nurut ke kiainya, apa yang disuruh yang dilakukan. Akhirnya diperdaya dengan bahasa-bahasa ‘nanti tidak berkah ilmunya, secara hukum harus nurut gurunya’ ya bahasanya begitu,” ujar dia.

Menurutnya, hingga kini jumlah santriwati yang mengaku menjadi korban baru satu orang. Namun, Dia menduga masih ada korban lain dalam kasus ini.

Maka dari itu, pihaknya bakal melakukan pendampingan kepada korban lainnya agar berani mengungkap kelakuan bejat sang kiai.

Seorang pimpinan ponpes di Katapang, Kabupaten Bandung dilaporkan ke Polresta Bandung karena diduga melakukan tindak pencabulan terhadap belasan santriwati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News