Putri Candrawathi Alami Trauma Hebat, Komnas HAM Tunda Pemeriksaan

Jumat, 12 Agustus 2022 – 21:15 WIB
Putri Candrawathi Alami Trauma Hebat, Komnas HAM Tunda Pemeriksaan - JPNN.com Jabar
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) terpaksa menundan permintaan keterangan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Penundaan tersebut dilakukan lantaran istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi masih mengalami trauma.

"Ibu Putri Candrawathi melalui pengacaranya meminta untuk ditunda," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung, Jumat (12/8).

Dirinya menjelaskan akan segera mencari waktu secepatnya untuk memintai keterangan Putri Candrawathi.

“Akan dicari waktu yang tepat secepatanya, karena memang kondisisi Ibu Putri Candrawathi naik turun, itu yang disampaikan oleh Komnas Perempuan dan anggota tim Komnas HAM,” tuturnya.

Dia menjelaskan saat tim hendak menuju ke lokasi pemeriksaan, pengacara Putri Candrawathi menginformasikan bahwa yang bersangkutan tidak bersedia.

“Karena yang terpenting bagaimana mendapatkan keterangan dari yang bersangkutan tanpa ada tekanan, dengan nyaman dan seabagainya. Itu prinsip HAM,” jelasnya.

Karena baginya, penyelidikan akan tetap dilakukan dengan tidak menyebabkan trauma kepada yang bersangkutan.

Komnas HAM sebut pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo yang seharusnya dilakukan malam hari ini dibatalkan karena Putri Candrawathi masih mengalami trauma.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News