Komnas HAM Periksa Saksi dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kamis, 30 Mei 2024 – 18:40 WIB
Komnas HAM Periksa Saksi dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Komisioner Komnas HAM Anis Hidayah ditemui di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (30/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus pembunuhan vina dan Eki di Cirebon.

Pemeriksaan itu dilakukan di markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (30/5).

"Ada saksi yang kami periksa tadi," kata Komisioner Komnas HAM Anis Hidayah.

Anis pun membantah ihwal pertemuannya dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus guna membahas perkembangan kasus ini. 

Menurutnya, Komnas HAM tidak bertemu dengan Kapolda, melainkan Irwasda atau Inspektur Pengawasan Daerah. 

"Gak ketemu Kapolda, Irwasda," ucapnya. 

Setelah bertemu dengan Irwasda, Anis dan tim kemudian datang menemui Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan. 

Pada pertemuan itu, Anis memastikan keterangan saksi yang diterimanya akan didalami. Hasilnya baru bisa disampaikan ketika penyelidikan sudah selesai. 

Komnas HAM mendatangi Markas Polda Jabar terkait perkembangan kasus pembunuhan sejoli Vina dan Eki di Cirebon yang terjadi tahun 2016 silam. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News