Ditanya Kedekatan dengan Ihsan Ayatullah, Rachmat Yasin Bilang Begini

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:31 WIB
Ditanya Kedekatan dengan Ihsan Ayatullah, Rachmat Yasin Bilang Begini - JPNN.com Jabar
Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin menghadiri sidang dugaan suap auditor BPK Jawa Barat dengan terdakwa Ade Yasin yang merupakan Bupati Nonaktif Bogor.

Rachmat datang dalam sidang beragendakan pemeriksaan saksi yang terdiri dari enam PNS dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Seusai menyaksikan sidang, Rachmat sempat memberi sedikit komentar ihwal jalannya persidangan.

"Iya saya berkunjung untuk menyaksikan tanggapan," kata Rachmat di PN Bandung Tipikor, Jalan LLRE Martadinata, Senin (8/8).

Terkait fakta yang menyebutkan bahwa tersangka suap lainnya Kasubid Kas Daerah BKAD Ihsan Ayatullah memiliki hubungan dekat dengannya, ia tak menampik hal tersebut.

Rachmat Yasin mengaku memiliki hubungan dan kenal dekat dengan Ihsan.

"Hubungan dengan bapak, hubungan sebagai anak buah dan keluarga. Ihsan sangat dekat dari dia masih kecil," ujarnya.

Sementara itu, dalam persidangan, Jaksa KPK sempat menanyakan kepada saksi Arif Rachman yang merupakan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, tentang hubungan Ade Yasin dengan Ihsan Ayatullah.

Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin mengakui ada kedekatan antara dia dengan salah satu tersangka suap auditor BPK Jabar Ihsan Ayatullah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News