Penemu Pemendaman Banpres di Depok, Terancam Dipolisikan

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 17:25 WIB
Penemu Pemendaman Banpres di Depok, Terancam Dipolisikan - JPNN.com Jabar
Penemu penguburan banpres Rudi Samin, diLapangan KSU, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penemu pemendaman Bantuan Presiden (Banpres) di Depok, Rudi Samin terancam dipolisikan perusahaan jasa pengiriman JNE.

Menanggapi hal tersebut, Rudi Samin tidak merasa khawatir tentang rencana pihak JNE yang akan melaporkan dirinya ke polisi.

“Itu sudah menjadi hak mereka, dan saya juga memiliki hak untuk mempertahankan dan membela,” ucap Rudi di Depok, dikutip Sabtu (6/8).

Rudi merasa tidak pernah melakukan fitnah kepada pihak JNE. Lantaran, baginya memang benar ada beras yang ditimbun di Lapangan KSU.

“Saya tidak fitnah, barang bukti dan saksi pengangkatan juga ada, dan pada karung beras tersebut juga bertuliskan BUMN dan Bulog,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, dalam proses pengangkatan semabako tersebut disaksikan oleh masyarakat dan pihak kepolisian.

“Itu ada dari Polres, Polsek, dan masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers kuasa hukum JNE Hotman Paris Hutapea menyebut bahwa pihaknya berencana membuat laporan ke polisi terkait warga yang pertama kali menyiarkan penimbunan beras tersebut.

Rudi Samin memastikan dirinya tidak pernah melakukan fitnah kepada JNE atas penemuan beras yang dikubur di Lapangan KSU, Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News