Waduh, 4.360 Kepala Keluarga Belum Memiliki Septictank di Depok

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 10:30 WIB
Waduh, 4.360 Kepala Keluarga Belum Memiliki Septictank di Depok - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya meningkatkan capaian kelurahan Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati mengungkapkan, saat ini masih ada 22 Kelurahan di Kota Depok belum berstatus ODF.

“Dari 22 kelurahan tersebut, terdapat 4.360 kepala keluarga (KK) yang belum memiliki septictank hingga tahun 2022 ini,” ucap Mary di Depok, dikutip Sabtu (6/8)

Sehingga, kata Mary, pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan Kota Depok 100 persen ODF, dengan mendorong minimal 17 kelurahan yang melakukan deklarasi ODF.

“Di tahun 2021, sudah ada 41 kelurahan yang melakukan deklarasi ODF, maka diharapkan pada 2023 mendatang 63 kelurahan yang ada di Kota Depok seluruhnya sudah berstatus ODF,” tuturnya.

Mary mengtakan, untuk mendukung pencapaian tersebut perlu adanya dukungan dan sinergi dari stakeholder terkait di wilayah.

“Mulai dari kelurahan, kecamatan, puskesmas, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) kecamatan, Kelompok Kerja (Pokja) Sehat kelurahan, dan seluruh masyarakat,” kata Mary.

Berikut 22 kelurahan di Kota Depok yang belum ODF:

Hingga kini masih ada 22 Kelurahan dengan 4.360 KK yang belum ODF di Kota Depok, dan akan ditargetkan pada 2023 akan seluruhnya ODF
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News