Bermodalkan Tusuk Gigi, Tiga Bandit Asal Lampung Bobol Mesin ATM di Cirebon

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:03 WIB
Bermodalkan Tusuk Gigi, Tiga Bandit Asal Lampung Bobol Mesin ATM di Cirebon - JPNN.com Jabar
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar (kedua kanan) menunjukkan barang bukti berupa puluhan kartu ATM di Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/8/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Tiga pencuri atau bandit spesialis mesin anjungan tunai mandiri (ATM), ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota. Ketiganya, biasa mencuri dengan modus ganjal mesin ATM.

"Ada tiga tersangka pencuri lintas provinsi yang kami tangkap," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Senin (1/8).

Menurutnya, ketiga tersangka masing-masing bernama Syahrudin, Ahmadi, dan Agus. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Fahri mengatakan, ketiga tersangka terbukti melakukan pencurian dengan modus operandi ganjal mesin ATM salah satu bank yang berada di Kota Cirebon, menggunakan tusuk gigi.

Ketiga tersangka lanjut Fahri, mempunyai peran masing-masing, untuk tersangka Syahrudin mengganjal lubang mesin ATM menggunakan tusuk gigi, dan kemudian menunggu korban.

"Setelah tersangka mengganjal ATM menggunakan tusuk gigi, kemudian menunggu korban, setelah ada orang yang akan mengambil uang, tidak bisa memasukkan kartu ATM. Kemudian tersangka berpura-pura membantu, dan langsung mengganti kartu ATM dengan milik tersangka," tuturnya.

Selanjutnya kata Fahri, tersangka Syahrudin mengontak Ahmadi untuk mendekati korban yang akan menarik uang, dengan mengintip nomor pin ATM korbannya.

Setelah diketahui pin ATM korban lanjut Fahri, tersangka langsung bergegas mencari mesin ATM lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi, dan mentransfer uang korban ke rekening tersangka.

Hanya bermodalkan sebuah tusuk gigi, komplotan bandit asal Lampung bobol atm hingga puluhan juta rupiah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News