Ratusan Nakes di Bandung Terima Vaksin Dosis Booster Kedua

Senin, 01 Agustus 2022 – 20:54 WIB
Ratusan Nakes di Bandung Terima Vaksin Dosis Booster Kedua - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai melakukan vaksinasi dosis keempat atau booster kedua dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bandung.

Tahap pertama pemberian dosis keempat, diberikan kepada 700 nakes di Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo, Kota Bandung.

Plt Dirut RS Cicendo Bandung dr Irayati menuturkan, kegiatan vaksinasi dosis keempat itu hanya ditujukan bagi nakes yang bertugas di RS tersebut.

Vaksinasi keempat ini dilakukan guna mencegah adanya penularan atau klaster Covid-19 dari fasilitas kesehatan.

“Di RS Mata Cicendo ada 700 nakes, dimulai dari dokter, perawat, dan analis. Sampai ke tenaga kerja lainnya yang ada di Cicendo,” kata Ira di Bandung, Senin (1/8).

Kata Ira, RS Mata Cicendo selama ini membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Namun untuk vaksinasi dosis keempat, menurutnya hanya diperuntukkan untuk nakes di lingkungan rumah sakitnya karena baru tahap awal.

Menurutnya, para nakes yang bakal disuntikkan vaksis booster kedua ini harus sudah menerima booster pertama dengan jeda waktu enam bulan.

Adapun merek vaksin dosis keempat yang disuntikkan pun tergantung merek vaksin yang sebelumnya sudah diterima nakes di booster pertama.

Kemenkes memberikan vaksin dosis ke-4 bagi nakes di RS Mata Cicendo, Kota Bandung. Sebanyak 700 nakes menerima vaksin booster kedua tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News