Astaga, Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB Diperiksa Soal Dugaan Korupsi

Rabu, 13 Juli 2022 – 09:10 WIB
Astaga, Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB Diperiksa Soal Dugaan Korupsi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi korupsi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Karawang.

Pemeriksaan itu berkaitan dengan pengungkapan kasus dugaan korupsi biaya 5 persen dana aspirasi atau pokok pikiran anggota DPRD Karawang.

Kepala Kejari Karawang Martha Parulina Berliana mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD fraksi PKB saja.

Kata Martha, penyidik juga turut melakukan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang.

“Pemeriksaan dugaan kasus itu berjalan sesuai dengan progres kita. Ada sekitar 25 orang yang sudah kita periksa,” kata Martha di Karawang, dikutip Rabu (13/7).

Martha menuturkan, pemeriksaan itu berjalan secara maraton terhadap sejumlah anggota dewan dan pejabat eksekutif untuk mencari bukti ada atau tidaknya unsur pidana dalam dana aspirasi.

“Pemeriksaan dan pemanggilan masih berlanjut sesuai kebutuhan penyidik,” katanya.

Ditanya mengenai kesimpulan pemeriksaan yang telah dilakukan selama hampir sebulan itu, Kajari mengaku belum bisa menyampaikan hal tersebut.

Penyidik dari Kejari Karawang melakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota DPRD dari fraksi PKB dalam kasus dugaan korupsi dana aspirasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News