Bedah Buku Gus Muhaimin Man Huwa, Kia Se-Priangan Timur Harapkan Ketum PKB Maju Pada Pilpres 2024

Sabtu, 26 Maret 2022 – 22:51 WIB
Bedah Buku Gus Muhaimin Man Huwa, Kia Se-Priangan Timur Harapkan Ketum PKB Maju Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Bedah buku man huwa, Gus Muhaimin diminta kiai priangan timur maju pada Pilpres 2024. Foto: Humas PKB

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden pada Pemiliha Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir dari berbagai daerah. Kali ini dukungan datang dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Salah satu dukungan datang dari Pimpinan Pondok Pesantren Raudatul Mutaalimin Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq Bahrum. Dukungan tersebut dituangkan langsung dalam bentuk buku berjudul "Gus Muhaimin Man Huwa".

KH Ate mengatakan, risalah 'Gus Muhaimin Man Huwa' ini ditulis agar dapat mendekatkan publik atau masyarakat terhadap figur Gus Muhaimin.

"Ada 4 latar belakang saya membuat buku Gus Muhaimin Man Huwa ini, pertama bagaimana santri Indonesia, pesantren Indonesia supaya mahabbah atau cinta kepada Gus Muhaimin, Mahabah juga kepada pendiri Nahdlatul ulama," kata KH Ate Musodiq Bahrum dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN Jabar, Sabtu (26/3).

Kedua, lanjut KH ate, Mujahadah yang berarti bersungguh-sungguh menginginkan Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia mewakili kalangan pesantren.

Ketiga, Musarokah, bersama-sama ulama jawa barat santri ingin punya presiden 2024.

"Musarokah juga bisa diartikan koalisi, bagaimana ulama se-Jawa Barat ingin punya preside. Keempat, murokobah yang artinya bisa lebih dekat kalau punya presiden dari warga santri dari pesantren," kata KH Ate.

Lebih lanjut, KH Ate menginginkan buku Gus Muhaimin bisa dipebanyak, untuk disebar ke 500 pesantren yang ada di Priangan Timur.

Bedah buku man huwa, Gus Muhaimin diminta kiai priangan timur maju pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News